Home » » Bahaya Merokok

Bahaya Merokok

Hidup sehat tanpa merokok.
Rokok... tak asing lagi untuk dinikmati kaum lelaki bahkan sebagian kaum wanita. Apakah anda perokok, atukah hanya kadang –kadang ataukah perokok pasif...? Yang jelas semuanya itu tidak baik untuk kesehatan.
Banyak saya bertanya kepada mereka yang selalu menikmati rokok di setip harinya, kebanyakan mereka sebetulnya ingin berhenti merokok. Tapi mereka biasanya hanya kepingin tanpa ada tindakan yang nyata. Memang tidak mudah si... kalo memang benar-benar sudah kecanduan apa itu yang namanya rokok. Tetapi, jika ada tekad yang kuad semua pasti bisa karna tidak ada hal yang tidak mungkin... *lebay..
Sebetulnya para perokok itu takut akan bahnya merokok seperti, terkena kanker dikemudian hari, kolesterol meningkat, detak jantung tidak beraturan, penyakita maag,hingga masalah penampilan seperti gigi menguning serta nafas bau tembakau serta baju bau asbak.
Alasan orang merokok bermacam-macam. Ada orang yang merokok karena ingin mendapatkan efek segar misalnya senang, marah, pusing, yang memicu keinginan untuk merokok atau tubuh meminta jatah merokok karena sudah kecanduan. Atau merokok karena gengsi, biasanya ini terjadi pada kalangan remaja, karena teman-temannya meokok maka malu jika tidak ikut merokok.
Sebetulny kita sadar akan bahaya merokok, maka saya serankan kepada sahabat sekalian untuk hidup tanpa merokok.

0 komentar:

Posting Komentar